into the wild



Betapa katronya gue!! Baru nonton ini film,, tapi nggak apa-apa dari pada nggak sama sekali.. dari review yang gue baca di Blog-blog orang,, film ini ada di Indonesia tahun 2007 dan dibawa pas event Jiffest.. film ini disutradarai sama Sean Penn..
Film ini sukses membuat mata berkaca-kaca,, yang pastinya bukan karna kesedihan akan romantisme ya,, tapi kesedihan menatap diri sendiri.. film ini juga mengingatkan gue untuk me-review kembali akan kebahagian hidup itu sendiri… Film ini di adopsi dari bukunya Jon Krakuer..
Film yang diambil dari kisah nyata ini (kerennya based on true story) menceritakan tentang kegalauan seorang anak muda bernama Christoper McCandless tentang semua yang ada disekitarnya.. dari keluarga sampe hidupnya,, sampe akhirnya after graduation time.. dia memutuskan hal penting dalam hidupnya,, dia memilih untuk berpetualang menuju Alaska.. dia menyumbangkan uang simpanannya sebanyak $ 24.000, kepada yayasan,, uang itu seharusnya jadi modal dia buat masuk Harvard.. menggunting semua identitasnya agar tidak diketahui oleh siapapun..
and the adventure is begin.. dari padang pasir, sungai, waduk, pantai, semuanya di lalui.. dan menampilkan gambar ala discovery channel… indah,, indah banget.. dia ketemu banyak orang,, dari orang-orang hippie, nudes, pasangan dari Jerman, petani gandum yang bernama Wayne, sampe kakek yang tinggal sendirian yang akhirnya mau ngangkat Chris jadi cucu angkatnya.. semua kisahnya indah dalam menuju Alaska..
begitu sampe Di Alaska,, dia ketemu dengan “magic bus”,, bus yang nggak tahu kenapa bisa nyasar di daerah yang sama sekali nggak ada manusianya.. dia bener-bener hidup sendirian disana.. konflik ketika dia sendiri itulah luar biasa.. lebih tepatnya konflik terhadap diri sendiri.. sampe akhirnya,, dia salah makan tanaman yang mengakibatkan dia keracunan… dan akhirnya dia meninggal bersama jurnal perjalanan yang telah dia buat.. sampe 2 minggu kemudian ada sekelompok petualang yang nemuin mayatnya dia bersama catatan-catatan yang telah dia buat..
film ini indah,, luar biasa indah..
setting alamnya luar biasa,, tapi yang jadi adegan favorit gue adalah waktu Chris balik ke Los Angeles,, dia ngeliat eksekutif di Bar dan membayangkan itu dia,, itu bagi gue luar biasa,, konflik sama diri sendiri dalam menghadapi kemunafikan duniawi,,
jujur gue belom baca bukunya,, kata temen gue,, dari segi cerita,, emang filmnya aga kurang kaya bukunya,, di film,, ada dua perpektif cerita,, yaitu dari Chris sendiri dan dari adiknya Chris..
tapi over all,,, Film ini bagus banget,, bagus buat perspektif kita tentang hidup…
ada satu kalimat terkahir dari Chris yang pantes buat direnungi..
“the happiness is real when it shared..”

PS : Sorry ya,, resensi filmnya jelek,, ya maklum,, belom mahir dalam meresensi..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "into the wild"