1.000 triliun,,,,




gue waktu itu pernah dapet tugas artikel tentang total utang Indonesia. Total hutangnya itu sekitar Rp 1.462 triliun.. whahaha,, banyak ya,,, kali ini gue nggak akan berpusing ria membahas tentang utang Indonesia yang masih numpuk,, (untuk artikelnya mungkin gue bisa posting besok)
tapi gue lagi iseng mau berandai-andai..dari utang Indonesia yang Rp 1.462 triliun,, kita ngambil jatah Rp 1.000 trliun... jadi gue akan bikin pengandaian tentang

-HOW TO SPEND (RP 1.000 TRILIUN) IN ONE DAY-

yang gue lakuin mungkin :

  1. yang pertama adalah gue membeli macbook air 1.66 ghz,, harga satu macbook air itu $ 1.799, yang kalo dikonversi ke rupiah sekitar Rp 19.666.845 (dengan kurs $ 1 = Rp 11.055/21-12-08).. atau dibulatkan menjadi 19.600.000,, maka kita akan mampu membeli 50.020.408 buah macbook air..total usia muda di Indonesia ada 65 juta (usia 10-24 tahun),, ya jadi kita bisa ngasih ke lebih dari 50 juta anak muda satu buah macbook air,, hahaha..
  2. karna gue suka emosi sendiri kalau naek busway dimana suka berdesak-desakan n selisih waktu kedatangan dan keberangkatan yang lumayan lama,, maka gue akan membeli bus "busway".. Harga bis sebelum negosiasi per unit Rp 922,5 juta (Hino) dan Rp 950 juta (Mercedes). okeh kita ambil tiap bus harganya 1 milyar,, karna sekarang lagi krisis... maka kita akan mendapat 1.000.000 unit busway,, gue jamin,, gak bakal ada tuh yang namanya berdesak-desakan n nunggu lama untuk bus berikutnya... heheheh
  3. dengan uang segitu kita akan mampu membuat jalan tol sepanjang 19.318 km...dengan jarak segini kita bisa bikin 17 jalan tol yang panjangnya sama kayak jalan yang terkenal banget.. Anyer-panarukan... Hidup Deandels,,
  4. dengan uang SPP per smester 1,3 juta,, (untuk kampus negeri) maka gue bisa ngebayarin sekitar.. 769.230.769 orang!!! gokilll.. jumlah mahasiswa kampus negeri di Indonesia aja belum tentu sebanyak itu... mungkin bisa beberapa semester,, hehehe
  5. untuk berinvestasi dalam pembuatan kidzania,, maka diperlukan dana sekitar $ 140 juta.. jadi sekitar 1,5 triliun rupiah lebih,,, jadi kita bisa bikin lebih dari 660 kidzania,, jadi setiap ibu kota n mungkin kabupaten atau kota madya punya Kidzania,, hahaha,, kasian anak-anak sekarang nggak punya tempat bermain..yang bernilai edukatif.. hahaha
  6. dan dengan uang sebanyak itu maka kita akan mampu membuat 400.000 lebih sekolah.. dimana Sekolah ini dilengkapi dengan 6 kelas, sebuah perpustakaan, mushola, tempat wudlu dan pos penjagaan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain jika dibutuhkan. gue yakin banget,,, banyak daerah-daerah yang sekolahnya rusak n hancur atau mungkin nggak layak pakai malah,, sedih ya,,
  7. Rata-rata orang Indonesia itu menkonsumsi beras sekitar 154 kg per tahun,, jika harga beras rata-rata yang dimakan adalah Rp 6.000/kg.. maka orang miskin di Indonesia yang jumlahnya sekitar 37,17 juta,, akan bisa mendapatkan beras gratis selama 29 tahun.. nggak akan ada tuh yang namanya orang miskin yang teriak-teriak karna nggak bisa makan nasi... hehehe
  8. because of I love "RECTOVERSO" so much,, itu loh buku teranyarnya Dewi Lestari.. yang IDR Rp 70.000,00 maka gue akan beli sebanyak 14.285.714.290 buah buku... n kalo jumlah manusia di dunia ini cuma 6,5 milyar,, maka tiap orang gue kasih dua,, n sisanya buat alien,, kalo misalnya dia iseng maen ke bumi,,hihihi,,,
  9. gue akan booking tuh Bvlgari hotel yang dibali,, yang konon katanya masuk jajaran hotel termahal di dunia,, harga sewa itu sekitar $ 5.000/malam,, jadi gue akan booking hotel ini selama hampir 5 milenium sekaligus,, dari cucu-cicit-cecet-cecet punya cucu-cucunya cecet punya cicit-seterusnya,, hahahaha
  10. did u know Mercedes Benz Seri: S-Class tipe S 500... itu mobil gokil juga ya,, harganya itu Rp 3.150.000.000,00 jadi dengan duit yang gue punya gue akan beli sebanyak 317.460 buah,, semua yang kenal sama gue bakal gue kasih,, hahahaha,, biar tambah macet deh itu Jakarta,, hahahaha
udah dulu ah ngehayalnya,, hahahahahaha ngantuk nih,, hihih,,, so,, what will u do?? just for fun.. heehheheh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

3 Response to "1.000 triliun,,,,"

  1. RED_DEVIL says:
    24 Desember 2008 22.28

    kalo gw sh dengan duit segitu gw langsung aja cabut ke mesir
    hehehe

  2. ikeys says:
    29 Desember 2008 21.53

    mmmh... klo gw mau bklin pelayanan kesehatan gratis.
    rasanya byk org indonesia yg udh skit jiwa! hahahahw.
    gila duit, harta, jabatan....

  3. Muhamad Fauzi says:
    4 Januari 2009 00.48

    @ masdar...
    gue geli dahhh,,, whahahaha


    @ ikeys
    hahahha,,,, emang bu dokter yang satu ini,, selalu berhati mulia,, heheheh