Judge it self..

hari ini tim ayam presentasi buat A.S.P.. tentang pengkuran kinerja sektor publik...
setelah mereka dibabat abis ma Pa Dahnil gara kopiket buku mardiasmo,, jadi makalah,, lebih tepatnya dicengin sih,, gue sedikit iseng bertanya,,
tentang klaim kegagalan perusahaan bumn n komunikasinya kepada masyarakat.. pertanyaan gue emang agak berbelit-belit.. u know why??? gue itu jarang memberanikan diri untuk bertanya,,
gue itu suka gemeteran nggak jelas kalo lagi nanya,, makanya gue udah punya tekad dalem hati,, gue harus berani,, nggak akan bisa kalo gue ini nggak mau mencoba...

ini tentang public speaking.. kalo nggak dilatih nggak akan bisa,, nanti kalo gue skripsi gmn? ditanya ini itu.. jawabnya malah anu-anu... hahahaha..



oh ya thanks banget buat Bapak Dosen Akuntansi Sektor Publik
gue sendiri sering banget mendengar kata justifikasi.. menghakimi dan segala macamnya..
gue sering banget berfikir bahwa dalam hidup ini kita terlalu sering melakkukan judgement yang kadang kita sendiri nggak tahu duduk permasalahannya... judgement yang terlalu subjektif,, semena-mena, sepihak, dan segala macam jenisnya...

dan tentunya dari semua judgement itu yang sering kita lakukan adalah judgement terhadap orang lain,, si anu gini lah,, si anu gitu lah,, atau contoh kongkret yang paling sering kita lihat setiap hari itu,, ya pendidikan judgement yang diberikan infotainment sama kita semua... artis ngomongnya apa,,, infotainment tafsirannya apa,, sepotong kata artis seolah-olah lebih penting penting n sakral dari sabda Nabi sekalipun,, itulah hebatnya media bernama infotainment...

eits,, gue disini nggak mau ngebahas masalah infotainment yang super penting itu (hehehe...)
tapi gue cuma mau bertanya pada diri sendiri,, seberapa sering sih kita men-judge diri kita sendir.. seberapa sering sih kita menghakimi diri kita sendiri..
ada selentingan yang keluar dari Pak Dahnil,, dia bilang.. Contohnya Oji... dia ngangap dirinya itu side-kick.. atau dengan kata lain orang yang terpinggirkan,, yang bukan peran utama.. tapi ternyata justifikasi itulah yang memberi kita batasan atas diri kita sendiri...

dia bilang sesuatu yang bernama "konsep alam bawah sadar".. contoh realnya adalah ketika kita bermimpi,, kadang-kadang kita melakukan hal diluar batas kemampuan kita... contoh kecil lain lagi adalah,,, kemampuan kita berlari pada saat normal tentu berbeda dengan kemampuan kita berlari di saat dikejar anjing.. hahahah...

itulah yang disebut Konsep alam bawah sadar versi gue.. hahaha

makanya penting banget buat diri kita, untuk yakin bahwa dalam diri ini ada potensi,, ada keyakinan bahwa kita akan jadi sesuatu.. hahaha... bukan berati kepedean,, tapi cukup jadi komitmen pribadi terhadap diri sendiri...

maka dari itu,, untuk hari ini dan seterusnya,,, gue harus berkomitmen ma diri sendiri,, bahwa justifikasi yang gue bikin akan cuma jadi sandungan nggak penting dalam hidup.. I'm gonna be somethin.. hahahahahah


NB:
speedy tiba2 sering ngadat,, bikin emosi jiwa,,, parah!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Judge it self.."