weekend with losses...



seharian penuh gue dirumah.. setelah hampir seminggi beraktivitas dan capek,, gue beraktivitas dirumah... sabtu gue bersepeda santai ke gading seperti biasa bersama TTB,, dan ditutup dengan makan bubur ayam depan Alfa Midi... not bad lah,, karna tiba2 keluar angin tanpa ujan,, si Gendut bayarin kita berdua,, padahal gue udah mau ngeluarin duit dari tas.. hahaha... tapi yasudahlah,, Alhamdullilah.. rezeki di pagi hari...

gue berhibernasi dirumah waktu hari minggu,, tapi gue bangun agak siang,, terus gue lanjutkan dengan menonton DVD,... gue nonton film IF Only (jennifer lovehewwit), dan untuk kedua kalinya lagi gue nonton Seven Pounds (Will Smith).. gue nggak bosen nonton Seven Pounds karna gue suka banget cara si Will Smith bunuh diri (eitsss... bukan berarti gue melakukan hal yang sma)...


dari kedua film ini gue jadi agak mikir.. kok kedua film ini berbicara banyak tentang kehilangan.. kehilangan orang terkasihi,, kehilangan sesuatu yang disayang...

If Only itu sebenernya film yang lumayan agak lama... jadi bercerita tentang cowok yang dikasih kesempatan mengulangi satu hari yang sama sebelum cewenya meninggal,, tapi endingnya cukup nggak terduga... karna akhirnya si cowo lah yang menggantikan pacarnya untuk menghadapi maut...

terus Seven Pounds ini film yang belum terlalu lama beredar,,sekitar beberapa bulan lalu lah.. jadi berkisah tentang Ben Thomas (Will Smith) yang melakukan sebuah kesalahan hingga membuat 7 orang meninggal dalam waktu bersamaan.. termasuk istrinya.. untuk menebus penyesalan hidupnya, dia memutuskan untuk membantu hidup 7 orang yang tidak dikenalnya,, termasuk mendonorkan organ-organ vital dalam tubuhnya hingga mengakibatkan dia meninggal,, hampir jam pertama emang sih film ini agak-agak membosankan dan sulit dimengerti, namun selanjutnya akan terkuak apa yang terjadi diawal2 film.. mungkin gue ngerasa penguakan rahasia Ben itu berlangsung telalu lambat...karna banyak adegan monolog yang memvisualisasikan betapa menyesalnya ben,,, tapi selanjutnya gue suka banget film ini.. menurut gue bagus dan sedih... hahahaha.... dan gue suka banget adegan bunuh diri Ben,, bukan berati gue sadis,, karna dia mati dengan peliharaannya,, Ubur-ubur.. hehehe...

loh kok kedua-duanya menyenggol teritori 'kehilangan'... berapa kali mungkin kita ngerasain kehilangan dalam hidup kita? sesuatu yang kita takuti, dan hindari,, tapi kehadirannya selalu ada.. dan pasti,, entah kehilangan benda, atau kehilangan pacar, dll.... tapi sbenernya yang jadi inti dari itu semua adalah... Kemampuan untuk menghadapi kehilangan.. keiklashan diri untuk melepaskan... sekeras atau sekuat apa pun berjuang buat menghindar,, toh nyatanya dia dengan indahnya hadir menyelingi kehidupan... hahahaha

tapi kehilangan itu hampir sama aja kayak jatuh ke jurang... jatuh.. banyak luka,, tapi tetep punya energi buat balik lagi ke atas.. terus bersiap buat jatuh lagi.. hahahaha.. udah ah.... gue mau tidur dulu... ngantuk,,, besok kuliah pagi...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "weekend with losses..."