"Rantang"



gue tadi sore pulang kuliah... aga sedikit dibawah prediksi sih,, prediksi gue,, gue nyampe rumah itu magrib.. eh taunya,, gue nyampe rumah jam setengah 6.. ini semua berkas Legendaris.. satu2nya bis benteng jaya yang bisa salip kanan kiri,, n punya tarikan... whahahahaa.....

waktu di angkot... gue tiba2 termenung ngeliat sesuatu.. gue termenung ngeliat ibu2 yang bawa rantang.. rantang saudara2!.. whahahaa.... sebagai seseorang yang memiliki darah betawi di dadanya.. gue ngerasa kangen banget sama tradisi ini...

kalo bulan puasa tiba, atau mau lebaran,, biasanya (buat orang yang masih megang banget).. mereka ngebawain nasi,ikan, sayur kentang, ayam begana (ayam pake parutan kelapa.. enak banget..), ikan asin, bihun, dll.. ke saudara yang lebih tua atau di tuakan.. nah ngebawanya itu pake rantang..

keluarga gue sih nggak terlalu ngikutin tradisi itu,, tapi saudara gue dari nyokap masih ada yang ngikutin juga sih.. gue kangen berat sama tradisi ini. gue kangen banget sama budaya ini. dari naek motor sambil bawa lebih dari satu rantang.. haahahaa

gue jadi inget, bahwa tradisi "Rantang" ini bukan cuma kalo mau puasa atau lebaran.. buat orang yang baru nikah juga, wajib buat nge-Rantang.. jadi ngasih rantang ke kakak si laki-laki yang udah nikah atau adiknya,,,

kangen banget..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to ""Rantang""

  1. ikeys says:
    9 Mei 2009 06.04

    isinya lebih enak ji drpd rantangnya, hahaha. yaiyalah..

  2. Anonim Says:
    24 Mei 2009 08.29

    Rantangnya dijual brp jie..........