bonus untuk tak mengeluh

berawal kekeselan gue sama kenek bis,,
okeh jadi gini ceritanya,, dari tempat biasa gue naik bis yaitu the water door traffic light yang kalo diindonesiakan.. jadi lampu merah pintu aer,, gue naik bis yang punya julukan the red devil ma anak-anak kampus gue,, why devil?? karna kalo ngebut udah kayak setan,,,
gue naik dengan mengucap bismilah.. begitu naik, ada kejutan yang udah biasa gue lihat tapi begitu ketemu pasti tetep terkejut,, gue ketemu bule di bis itu.. okeh bule itu bukan jadi topik pembahasan disini,, tapi kenek yang bikin enek yang jadi topik utama..
dia nagih ongkos ke gue.. gue kasih sepuluh ribuan,, harusnya masih ada kembalian 4000, okeh gue tunggu.. gue pikir dia belum punya recehan... lama-lama gue tunggu sampe kebon nanas kok,, duit gue belum dikembaliin,, dan gue tagih,, dan ternyata dia malah ngelengos dan bilang,,
"harusnya malah 12.500!"
loh ko malah galakan dia, dengan santai gue bilang...
"Kan kampus bang, seharusnya kan 6000."
dia malah ngeliat gue nyolot, gue liatin lagi, eh dia pergi aja gitu.
dia malah ngeloyor aja gitu... gue enek banget ngeliat mukanya. dongkol abis..
gue diem aja gitu, sambil sedikit ngedumel dalam hati. begitu bis masuk ke pintu tol, gue mikir,, lah gue dongkol nggak ada gunanya juga buat gue.
gue berusaha untuk merelakan. gue berdoa dalem hati, semoga 4000 gue bisa berguna buat anak bininya, bukannya gue so wise atau so bijaksana, gue pernah ngalamin, kalo misalnya lagi kesel atau dongkol terus mengumpat dalam hati itu malah bikin kita stress. jadi mikirin yang positifnya aja, gue mikirin aja bakal ada balesan yang lebih atas apa yang gue relakan....

n ternyata doa gue dibales..
selesai uts itu sekitar jam setengah tiga,, gue ngecek hp ternyata ada telfon dari abang gue (hp disilent selama uts).. gue sms aja
"ada apaan? tadi lagi ada kuliah, hpnya disilent."
n then abang gue telfon balik,
"Ji gue lagi di Serang nih, gue lagi di kejaksaan. lo mau pulang bareng gue nggak?"
"oh ya udah, mau jemput dimana?"
"Di deket pintu tol aja"
"oh ya udah, di rumah sakit sari asih aja deh."
"Ntar gue telfon lo lagi, kalo gue udah selesai"

dan akhirnya gue ngelanjutin ngobrol sama temen2 gue. dan abang gue nelfon lagi n then gue balik deh ke Tangerang tanpa harus berpanas-panasan di bis,, hehehe...

hikmah yang gue ambil adalah jangan langsung bete kalo ada sesuatu hal yang nggak bikin nyaman hati. menurut pengalaman spiritual gue (alah,,, apa coba)... kalo gue memulai hari dengan kejadian bete dan terus mengeluh atas kejadian tersebut,, gue akan bikin hari itu adalah hari yang bete.. tapi kalo ada kejadian bete tapi gue mencoba buat untuk tidak selalu mengeluh,, percaya ma gue,, hari itu nggak akan jadi hari yang paling sial atau apalah gitu..

buktinya hari ini,, gue merelakan Rp 4000,00 tanpa mengeluh sama siapapun,, gue malah bisa irit ongkos sampe Rp 8000,00
dua kali lipatnya kan,, hehe,, udah gitu ditambah bonus, pulang sampe tangerang ditraktir abang gue nasi uduk cecep.. yang letaknya didepan dishub kota tangerang (sewan).. enak banget,,, emang norak ya gue baru tahu ada tempat nasi uduk seenak itu (kata si arin).. udah dapet dua kali lipat,, dapet bonus nasi uduk manyus lagi,, hahahaha,,,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "bonus untuk tak mengeluh"