Baru di bulan juli...

Apa yang menarik dari perayaan tahun baru?
semuanya punya ekspektasi serba baru.. harapan baru... baju baru.. rumah baru.. karir baru.. bahkan cinta yang baru..
tapi ini kan bulan Juli?
bulan liburan, bukan pergantian tahun yang diawali dengan kembang api dan tiupan terompet..
tapi ini kan bulan juli?
bulan sibuk pendaftaran sekolah atau kuliah... mungkin seragam sekolah yang baru.. tapi tidak semua harus baru kan...

aku punya sesuatu yang baru.. aku mencintaimu dengan cara baru.. yang lama sudah usang..

aku bukan lagi pangeran kecebong yang berharap jadi pangeran kodok dan kelak akan menjadi pangeran tampan yang membangunkan mu dari tidur panjang...
kamu juga bukan lagi putri yang selalu aku sanjung.. putri cantik yang tinggal di istana mewah pinggir tebing lepas pantai...
Istana itu kini sudah dipenuhi semak belukar dan aku tidak memiliki modal pedang untuk menebasnya...
Singgasana gemerlapmu kini sudah diselimuti duri mawar yang cantik tapi menyakitkan.. aku tidak punya keberanian yang cukup untuk merasakan sakit berkali-kali..

Kamu tetap cantik seperti sedia kala.. tapi aku bosa jadi punguk.. aku bosan jadi cermin yang hanya bisa memandangi kecantikan mu dari sudut yang berbeda..
Aku berusaha jadi nyata walau aku harus rela untuk berhenti memanggil nama mu..
Aku tidak akan pernah lagi berkhayal jadi pangeran tampan berkuda putih yang menjemputmu melewati sang naga... naga hanya khayalan,, kuda putih hanya ada di pacuan,, dan aku bukan pangeran tampan..

lalu apa lagi yang baru?
hati.. hati yang baru.. aku sudah membuang hati lama ku yang tidak mau berkompromi dengan logika..
aku sudah menggantinya dengan hati yang bisa bersinkronisasi dengan logika tanpa harus mengorbankan salah satunya...

Jika semua baru,
lalu apa yang tertinggal?
kamu,, kamu tetap tertinggal disemua elemen vital yang hadir menemani hidup ku.. kamu seperti nafas.. jika aku terlalu banyak bernafas,, maka aku akan dikira anjing rabies yang butuh terlalu banyak oksigen.. jika aku kurang bernafas,, maka itu sangat menyiksaku walau lambat tapi pasti...


Maka dengan ini aku mengucapkan,, Selamat Juli Yang Baru.....!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Baru di bulan juli..."